Profil

Perkenalkan, nama saya Ni Made Dwi Jayanti, bisa dipanggil Dwi. Saya adalah seorang guru bidang study bahasa Indonesia dan sekaligus menjadi staf manajemen SMK TI Bali Global Singaraja. Saya juga aktif sebagai tentor pembuat soal di salah satu bimbel di Singaraja.

Menjadi guru merupakan cita-cita saya dari kecil. Hal yang masih terngiang jelas dalam benak saya adalah ketika duduk di bangku TK, sebelum pulang sekolah saya menyempatkan diri untuk memungut sisa-sisa kapur tulis yang berserakan di bawah papan tulis, yang kala itu papannya masih berwarna hitam. Saya kantongi segenggam kapur itu kemudian dibawa pulang. Sesampai di rumah, saya mengunci diri di kamar. Kebetulan pintu kamar terbuat dari triplek tebal agak kehitaman, di situlah saya bereksplorasi menjadi seorang guru (guru-guruan) dan semenjak saat itu saya gemar bermain guru-guruan daripada dagang-dagangan.  

Karena itulah orang tua menyekolahkan saya di Universitas Pendidikan Ganesha dengan memilih jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan pertimbangan bahwa peluang lulusan ini sangat besar karena disetiap jenjang pendidikan, pelajaran bahasa Indonesia menjadi salah satu mata uji pada Ujian Nasional.  

Saya wisuda tahun 2012, kemudian mengabdikan diri ke daerah 3T. Bermodal tekad, akhirnya bisa menyelesain pengabdian saya selama setahun di SMA Negeri 1 Amabi Oefeto, Kupang Timur. Reward dari pengabdian itu ialah memperoleh beasiswa PPG Prajabatan selama satu tahun di Universitas Negeri Surabaya. Di tahun 2015, saya pulang dengan membawa secarik kertas berlabel Sertifikat Pendidik, sertifikat inilah yang menjadi bekal saya memasuki dunia pendidikan.